Apakah Manfaat cokelat hitam?


Manfaat Cokelat Hitam  – Ya, cokelat hitam memiliki senyawa yang menawarkan manfaat kesehatan dan dapat dinikmati tanpa rasa bersalah, bahkan setiap hari. Tapi hal-hal ukuran porsi, karena terlalu banyak gigitan dapat berkontribusi lemak ekstra, gula dan kalori dan meniadakan manfaat kesehatan.

Dark chocolate kaya padatan kakao, yang mengandung senyawa yang dikenal sebagai flavanols. Pada tingkat tinggi, flavanol coklat telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, meningkatkan kognisi dan mungkin menurunkan risiko diabetes. cokelat hitam memiliki jumlah tertinggi kakao flavanols; susu cokelat memiliki kurang, dan coklat putih telah ada.


Tapi sementara flavanol coklat dalam coklat gelap membuatnya memperlakukan sehat, mereka memberikan rasa pahit. Produsen dapat memproses cokelat untuk membuatnya lebih enak, namun hal ini dapat menghapus beberapa senyawa yang bermanfaat.
Faktor-faktor dalam pengolahan, termasuk fermentasi dan pemanggangan, yang memperdalam rasa dan memberikan coklat aroma yang berbeda, dapat mempengaruhi kandungan flavanol, menjelaskan Matt Hartings, asisten profesor kimia di Universitas Amerika.

“Roasting menghasilkan segala macam rasa baru … dan untuk menghasilkan rasa mereka, Anda harus menghancurkan molekul dalam kacang digongseng … dan selalu ada kemungkinan bahwa itu adalah menghancurkan senyawa yang kita inginkan di sekitar, termasuk flavanols,” Hartings aku berkata.
Meskipun kandungan flavanol dapat bervariasi antara merek cokelat hitam, itu masih pilihan yang lebih sehat daripada milk chocolate, yang juga cenderung memiliki lebih banyak gula.
Jika Anda membutuhkan lebih banyak justifikasi untuk menikmati cokelat hitam, menganggap ini :. Sepertiga dari lemak dalam mentega kakao adalah asam stearat, lemak jenuh, tidak seperti lemak jenuh lainnya, tampaknya memiliki efek netral pada kolesterol darah Selain itu, memberikan kontribusi coklat bubuk mineral, termasuk kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng.

Jadi jangan ragu untuk menikmati sepotong cokelat hitam setelah makan. Hanya perlu beberapa fakta dalam pikiran sebelum Anda memanjakan.
Pertama, membeli cokelat yang setidaknya 60% kakao (yaitu kakao). Secara umum, semakin tinggi persentase, semakin flavanols, meskipun jumlah yang tepat bervariasi dari batch ke batch dan tergantung pada sejauh mana pengolahan, menurut Hartings.
“Ini lebih tinggi persentase coklat memiliki manfaat tambahan atas persentase lebih rendah dan susu dan putih coklat karena mengandung sedikit gula dan sedikit lemak,” katanya.

Kedua, jika mungkin, memilih coklat alami lebih kakao olahan Belanda, yang diperlakukan dengan alkali, senyawa yang menetralisir asam. Hal ini memberikan cokelat rasa yang lebih ringan namun menghilangkan flavanols menyehatkan.

Jika Anda memasak, pilihan utama kakao akan tergantung pada resep, menurut Hartings. “Beberapa hal hanya lebih baik jika Anda memanggang dengan kakao olahan Belanda,” katanya. “Jika salah satu bahan dalam resep adalah sangat asam, maka dengan coklat alami, mungkin terlalu asam. ”
Dan akhirnya, untuk menjaga berat badan di cek, porsi batas untuk 1 ons cokelat hitam setiap hari, atau sekitar 150 kalori.